You are currently viewing Apa itu ANBK? Habis SMP mau kemana? Cari tahu bareng Ruangguru, yuk!

Apa itu ANBK? Habis SMP mau kemana? Cari tahu bareng Ruangguru, yuk!

Bekasi, SMPI Terput – Rabu, 23 Februari 2022 SMP Islam Teratai Putih Global bekerja sama dengan Ruangguru mengadakan kegiatan motivasi yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting dan Google Meet. Acara yang berlangsung mulai pukul 09.30 ini berlangsung secara serentak yang diikuti oleh siswa-siswi kelas 7, 8, dan 9 SMP Islam Teratai Putih Global.

Kegiatan motivasi ini dibagi ke dalam dua ruang terpisah. Ruang pertama dalam aplikasi Zoom Meeting ini diperuntukan bagi siswa-siswi kelas 8 dan 9 SMP Islam Teratai Putih Global sebagai peserta. Webinar yang dipandu oleh Kak Shelly dan Kak Sherly dari Ruangguru ini bertema Persiapan Nilai Menuju SMA Unggulan. Dalam acara ini, peserta dipaparkan cara melihat nilai rapor untuk masuk sekolah lanjutan, kiat-kiat dalam belajar, dan diskusi serta konsultasi memilih jurusan SMA/ SMK.

Lain halnya bagi siswa-siswi kelas 7 SMP Islam Teratai Putih Global. Mereka masuk ke dalam Google Meet, bertemu dengan Kak Dimas dan Kak Violin dari Ruangguru. Dalam webinar ini, siswa-siswi kelas 7 SMP Islam Teratai Putih Global diajak untuk berdiskusi dan diberi motivasi belajar, serta dipaparkan pula Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) atau Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang akan mereka hadapi di kelas 8 nanti.

Seluruh peserta, baik yang berada di Zoom Meeting maupun Google Meet sangat antusias bertanya kepada kakak mentor dari Ruangguru. Hal itu terbukti dari beberapa pertanyaan yang masuk dalam kolom chat baik di Zoom Meeting maupun Google Meet. Semoga dengan terlaksananya acara ini siswa-siswi kelas 7 dan 8 SMP Islam teratai Putih Global bisa lebih selektif memilih sekolah mana yang jadi lanjutan sekolahnya kelak dan siswa-siswi kelas 7 SMP Islam Teratai Putih Global dapat mempersiapkan ANBK mereka di kelas 8 nanti semaksimal mungkin, aamiin. (ma)

Leave a Reply