You are currently viewing Pelatihan Bahasa Inggris Untuk Guru di Lingkungan Teratai Putih Global Tahun 2021/2022

Pelatihan Bahasa Inggris Untuk Guru di Lingkungan Teratai Putih Global Tahun 2021/2022

Bekasi, SMPI Terput. Dalam rangka meningkatkan English Skill di lingkungan Yayasan Teratai Putih Global bagi guru dan karyawan, maka pada Sabtu, 4 Desember 2021 diselenggarakan Teacher Development program. Acara ini merupakan program lanjutan yang sudah dilaksanakan secara rutin oleh masing-masing unit yang berada di bawah naungan Yayasan Teratai Putih Global.

Di SMP Islam Teratai Putih Global sendiri, program ini dilaksanakan setiap hari rabu yang dibimbing oleh Drs. Pudjo Handoyo. Peserta dalam program rutin yang dilaksanakan di ruang pertemuan SMP Islam Teratai Putih Global ini diikuti oleh seluruh wali kelas dan guru pilihan yang nantinya akan menjadi tutor bagi anak-anak kelas 7, 8, dan 9 dalam melaksanakan Daily Conversation.

“Peningkatan English Skill ini merupakan program dan tujuan yang dimaksud oleh Yayasan Teratai Putih Global bagi guru kurikulum internasional maupun sains teacher,” kata Drian Anggraini, S.Pd. ketua kurikulum internasional di SMP Islam Teratai Putih Global. Mapping test (skrinning) yang dilaksanakan ini berguna untuk mengetahui sejauh mana capaian guru dalam bahasa Inggris. “Soal dalam mapping test ini challenging dan lumayan susah karena tesnya terbagi jadi tiga sesi, listening, writing, dan speaking,” tambah Miss Drian.

Pada Jumat, 28 Januari 2022 lalu, pengumuman hasil mapping test dilakukan secara tertutup. Pengumuman ini sekaligus mengumumkan dua peserta terbaik dari guru kurikulum internasional dan dua guru kurikulum non internasional. Alhamdulillah, pada pengumuman kemarin salah satu guru dari SMP Islam Teratai Putih Global yakni Miss Drian Anggraini mendapatkan posisi terbaik kedua dalam guru kurikulum internasional di lingkungan Yayasan Teratai Putih Global. Selamat Miss Drian, semoga ilmunya selalu dan senantiasa ditularkan kepada sejawat dan anak didiknya. (ma)

This Post Has One Comment

  1. smpiterput

    Alhamdulillah, selamat Ms. Drian.
    Semoga tahun bsk bisa berjalan One Stop Schoolingnya

Leave a Reply