You are currently viewing Buruan Daftar – Tes Observasi Siswa Baru Gelombang 2

Buruan Daftar – Tes Observasi Siswa Baru Gelombang 2

Bekasi, SMPI Terput. Kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) merupakan agenda tahunan sekolah untuk memasuki tahun pelajaran baru dan dimulainya kegiatan proses belajar mengajar di satuan pendidikan. Begitu pun di SMP Islam Teratai Putih Global, Tes Observasi Siswa Baru (TOSB) gelombang 2, insyaa Allah akan dilaksanakan pada Sabtu, 2 Juli 2022 yang bertempat di SMP Islam Teratai Putih Global.

Dalam kegiatan TOSB nanti, calon peserta didik akan mengikuti serangkaian tes. Yang pertama ada tes akademik yang akan dilaksanakan di laboraturium komputer dengan Mrs. Intan Pratiwi, S.Pd. selaku pendamping. Kemudian tes Pendidikan Agama Islam, yaitu tes keislaman yang nantinya akan dibagi oleh dua penguji, yaitu Mrs Umroh, S.Pd.I. dan Ustadz Nasirudin, M.Pd. Selain itu, ada pula tes Al-Quran akan diuji oleh Mrs. Sri Husnul Khotimah, S.Pd. dan Ustadzah Erna Nurhayati yang nantinya bertujuan untuk mengetahui sejauh mana hafalan atau bahkan bacaan Al-Quran yang sudah dicapai oleh calon peserta didik.

Setelah mengikuti serangkaian tes, pada kesempatan ini pula calon peserta didik akan mengukur seragam yang akan dipakainya untuk bersekolah nanti. Bukan hanya peserta didik, dalam kesempatan ini pula orang tua calon peserta didik diinterview untuk mengetahui kondisi, kebiasaan, atau bahkan prestasi yang dimiliki ananda. Orang tua pun akan menandatangani pakta integritas yang merupakan tanda bahwa orang tua sanggup dan bersedia menitipkan anandanya untuk memperoleh ilmu dari SMP Islam Teratai Putih Global. (ma)

Leave a Reply