You are currently viewing Ini Ciri-ciri Tubuh Terpapar Covid Omicron, Jangan Diabaikan!

Ini Ciri-ciri Tubuh Terpapar Covid Omicron, Jangan Diabaikan!

Bekasi, SMPI Terput. Pandemi ternyata belum berakhir di Indonesia. Baru-baru ini sekitar akhir tahun 2021 lalu muncul varian baru. Varian yang awalnya terdeteksi di Afrika Selatan ini sudah mulai memasuki Indonesia. Bahkan diperkirakan gelombang ketiga akibat varian ini akan terjadi di akhir Februari. Karenanya pemerintah pun memperketat aturan perjalanan yakni PPKM level 3 untuk Jabodetavek, Yogyakarta, bali, dan Bandung Raya.

Omicron merupakan varian baru setelah sebelumnya ada varian alfa, beta, dan delta. Banyak mitos berkembang bahwa varian ini hanya menimbulkan efek yang ringan. Hal tersebut benar, namun penyebarannya lebih cepat dan tidak separah delta. Akan tetapi, bagi lansia dan orang dengan komorbid yang belum divaksin dapat menimbulkan kematian.

Kabar baiknya, sejumlah peneliti mengatakan bahwa varian ini merupakan akhir dari pandemi. Nantinya, kita akan menganggap covid adalah penyakit flu biasa dan kita harus bisa hidup berdampingan dengannya. Pencegahan terbaik dari penularan covid adalah dengan disiplin protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan dan mengurangi mobilitas, serta vaksinasi.

Bagaimana penjelasan lengkapnya tentang varian ini? Simak penjelasannya dalam POSTER, Podcast SMP Islam Teratai Putih Global bersama dr. Maulana Alif Sobrowie dengan host Ms. Drian Anggraini, S.Pd. dan Ms. Eliza Alfira, S.Pd. dalam tautan berikut. Selamat menyaksikan! (ma)

This Post Has One Comment

  1. Eka

    Semoga semuanya dalam keaadaan sehat selalu

Leave a Reply