You are currently viewing Medali Emas di Read One Competition Online Tingkat Nasional

Medali Emas di Read One Competition Online Tingkat Nasional

Ditahun 2020 ini SMP Islam Teratai Putih Global dihebohkan dengan sosok siswi ini. Bagaimana tidak belum genap 6 bulan sekolah di SMP Islam Teratai Putih Global Ananda Kallista Fairuz Marahaini sudah menorehkan banyak sekali prestasi. Kallista, biasa ia disapa, mengikuti ROC level SMP. Level SMP ini diikuti oleh 1478 siswa-siswi SMP se-Indonesia dari kelas 7 sampai 9 dan meraih Gold Award.

Prestasi yang pertama di dapat adalah Gold Medal pada ajang kompetisi Read1 Online Competition Mata Pelajaran (ROCMapel), yang kedua adalah Bronze Medal pada ajang KSNR ke-2 se-Indonesia, yang ketiga adalah Finalis KMNR ke-15 seIndonesia (peringkat Distinction).

ROC Mapel adalah Read1 Online Competition dengan materi perlombaan 5 mata pelajaran yaitu Matematika, Ilmu
Pengetahuan Alam, Ilmu Pengetahuan Sosial, Bahasa Indonesia, dan Pendidikan Kewarganegaraan. ROC Mapel dilaksanakan pada Minggu, 20 September 2020. Perlombaan ROC ini terdiri dari 4 level yaitu 3-4 SD, 5-6 SD, SMP, dan SMA.

Sejak awal, Kallista yang memiliki hobi membaca ini senang dan sering mengikuti kompetisi. Biasanya Kallista mengikuti kompetisi matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Namun ketika ada ROC Mapel, Kallista tertarik untuk mencobanya. Awalnya Kallista agak pesimis bisa mendapatkan Gold Award karena lawannya tidak hanya siswa-siswi kelas 7 tetapi juga kelas 8 dan 9. Materi yang diujikan pun materi 5 mata pelajaran dari kelas 7 sampai 9. “Terus terang ada beberapa soal yang tidak bisa saya jawab karena materi tersebut belum pernah saya pelajari.” Ujarnya. Tapi dengan usaha maksimal untuk menjawab soal-soal tersebut, alhamdulillah akhirnya Kallista bisa mengerjakan 47 dari 50 soal yang ada. “Walaupun saat mengerjakan soal kepala saya sampai terasa pusing, karena soalnya memang luar biasa”.

Leave a Reply